Minggu, 26 November 2017

CIRI - CIRI AYAM SEGAR, AYAM TIREN & AYAM BERFORMALIN



AYAM SEGAR adalah ayam sehat yang di potong, di bersihkan melalui proses dengan benar

 AYAM TIREN adalah daging ayam yang mulai atau sudah rusak, tetapi oleh pedagang ayam culas, daging ayam tersebut di sulap agar terlihat menarik dengan di bubuhi tawas dan pemutih sehingga terlihat segar dan menarik setelah sebelumnya Ayam yang sudah mati tersebut setelah dicabut bulu dan di cuci bersih.

Sedangkan  AYAM BERFORMALIN  adalah daging ayam yang sudah di beri formalin untuk tujuan mengawetkan daging ayam yang bertujuan agar daging tidak cepat busuk dan bisa di jual untuk keesokan harinya.

Penjual ayam culas tak hanya menjual maupun ayam formalin sebagai ayam segar, untuk mengelabuhi konsumen, daging ayam tiren justru dijadikan olahan menggunakan bumbu giling dan pewarn tekstile, sering juga di beri obat sakit kepala pada proses pemasakan agar lebih cepat dalam proses memasaknya. Masalah bau diakali dengan merebusnya dengan kunyit. Bahkan kalau perlu ditambah bahan pewarna tekstil.

Untuk memastikan ketika anda membeli daging ayam potong segar dan sehat, anda bisa pesan ayam potong segar dan sehat di DELIMA FARM, dan untuk menghindari agar anda tidak membeli daging ayam tiren & berformalin, maka anda perlu mengetahui apa saja ciri cirinya.

Berikut ini adalah ciri - ciri daging AYAM SEGAR, AYAM TIREN, & AYAM FORMALIN :
  • CIRI - CIRI DAGING AYAM SEGAR
  1. Warna dading putih pucat
  2. Serat daging halus
  3. Konsistensi kurang padat
  4. Tidak terdapat lemak di antara serat daging
  5. Warna lemak kekuning - kuningan dengan konsistensi lunak
  6. Bau agak amis sampai tidak berbau

  • CIRI - CIRI DAGING AYAM TIREN
  1. Aroma daging agak amis
  2. Dagingnya berwarna agak kebiru -  iruan, pucat dan tidak segar
  3. Pada leher ayam potongan telihat tidak lebar
  4. Tidak mulus seperti ayam potong yang dipotong ketika masih hidup
  5. Ketika di pegang kulit licin dan mengkilap, karena biasanya di beri formalin
  6. terdapat bercak darah pada kepala atau leher
  7. harga relatif lebih murah dari ayam segar pada umumnya

  • CIRI - CIRI DAGING AYAM BERFOMALIN
  1. Daging berbau obat
  2. Warna kulitnya cenderung lebih pucat dibanding ayam yang sehat / segar
  3. Daging dapat bertahan selama 2 hari atau lebih pada suhu kamar 25 derajat celcius
  4. Paha sampai kaki terlihat kaku
  5. Tidak di kerubuti lalat
  6. Tekstur daging kencang

Sebagai konsumen, kita harus benar - benar jeli dalam memilih dan membeli daging ayam potong, apakah pedagang benar - benar menjual ayam potong yang baik atau malah sebaliknya ( AYAM TIREN & AYAM FORMALIN), karena daging  AYAM TIREN & AYAM BERFORMALIN jika terkonsumsi akan dapat mengganggu kesehatan dan sangat berbahaya bagi tubuh.

Bila anda ingin memastikan mendapat daging ayam potong segar dan sehat, silahkan pesan di DELIMA FARM, karena di DELIMA FARM hanya menjual daging AYAM SEGAR dan SEHAT, karena ayam hidup baru akan di potong dan di bersihkan ketika ada pesanan, jadi bisa dipastikan daging ayam msih segar dan tetap sehat ketika sampai di tangan konsumen.

Jika ingin order Silahkan hubungi kami via WA : 083871954988, atau kunjungi kami di TOKOPEDIA, BUKALAPAK atau SHOPPE. Semoga  dengan mengetahui ciri - ciri ayam segar, tiren dan berformalin, kita dapat terhindar dari membeli ayam yang tidak bagus tersebut, semoga bermanfaat. 
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang bisa kami bantu ?