Minggu, 26 November 2017

KANDUNGAN GIZI DAGING AYAM

KANDUNGAN GIZI DAGING AYAM, KANDUNGAN VITAMIN DAGING AYAM DAN MANFAAT DAGING AYAM.




Apakah anda termasuk orang yang menggemari daging ayam ? berikut ini saya akan share tentang kandungan gizi dan manfaat daging ayam bagi kesehatan.

Manfaat daging ayam bagi kesehatan jelas sangat tinggi, karena daging ayam mengandung protein tinggi, vitamin dan mineral, diyakini juga jika mengkonsumsi daging ayam juga dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar kolestrol, tekanan darah  serta mengurangi resiko kanker.

ayam potong delima farm - perbandingan kandungan gizi

Berikut ini adalah beberapa varian kandungan gizi pada daging ayam menurut USDA, dalam 100 gram daging ayam mengandung :
Air - 65gram
Energi - 215 kkal
Protein - 18 gram
Lemak - 15 gram
Lemak jenuh - 4 gram
Kolesterol - 75 miligram
Kalsium - 11 miligram
besi - 0,9 miligram
Magnesium - 20 miligram
Fosfor 147 miligram
Kalium - 189 miligram
Natrium - 70 miligram
Seng - 1,3 miligram

Dan berikut beberapa kandungan vitamin daging ayam :
Vitamin C, Vitamin B1 (hiamin), Riboflavin, Niacin, Vitamin B-6 (pyridoxamine) Folat, Vitamin B12, Vitamin A, Vitamin E, (tocopherol), Vitamin D & Vitamin K (tocopherol), Vitamin D & Vitamin K.

Manfaat mengkonsumsi daging ayam bagi kesehatan :
Kandungan protein yang tinggi, Setiap 100 gr daging ayam mengandung 18 gr protein, Protein sangat penting bagi yang sedang dalam diet sehat,Protein yang terkandung dalam daging ayam adalah Asam Amino, yang memiliki manfaat utk membangun blok otot, Nilai Normal kebutuhan protein yang di sarankan dalam diet harian adalah 1gr per 1 kg berat badan atau 0,4 gr per pon berat badan,, sedangkan untuk olahragawan /atlet kebutuhan protein harian adalah 0,6 gr menjadi 0,9 gr per kilogram berat badan, yang 2 kali lipat lebih dari kebutuhan rutin.

Selain Protein daging ayam juga sebagi Sumber Vitamin dan Mineralyang sangat baik, jumlah kandunga Vitamin dan mineral pada daging ayam terbilang sangat besar dan sangat berguna baik bagi tubuh, misalkan  Vitamin B yang berguna untuk katarak, gangguan kulit, kekebalan tubuh, kelemahan, pencernaan, migrain, sistem saraf, rambut beruban, jantung, diabetes, kolesterol tinggi dan masih banyak lagi.
Vitamin D yang berguna sebagai penyerapan kalsium untuk kekuatan tulang, Vitamin A membantu menjaga penglihatan, dan mineral seperti Zat besi, membantu pembentukan hemoglobin, aktivitas otot, dan  mencegah anemia.
Kalium dan Natrium adalah elektrolit, Fosfor menanggulangi kelemahan tulang, fungsi otak, perawatan gigi dan metabolisme tubuh.

Demikian beberapa kandungan gizi, dan manfaat daging ayam bagi kesehatan, kurang lebih dan kesalahan mohon koreksinya.
Kandungan tersebut diatas dapat berubah atau mengalami penurunan kadarnya apabila daging ayam yang kita konsumsi tak sehat. Maka dari itu untuk memastikan Kesehatan ayam dan kesegaran daging ayam kita harus jeli dalam memilih dan membeli daging ayam di pasaran.
Jika dirasa anda ragu dengan kualitas daging ayam yang beredar di pasaran, kami punya solusi tempat untuk mendapatkan daging ayam yang sehat dan segar.



Bila anda ingin memastikan mendapat daging ayam potong segar dan sehat, silahkan pesan di DELIMA FARM, karena di DELIMA FARM hanya menjual daging AYAM SEGAR dan SEHAT, karena ayam hidup baru akan di potong dan di bersihkan ketika ada pesanan, jadi bisa dipastikan daging ayam msih segar dan tetap sehat ketika sampai di tangan konsumen.

Jika ingin order Silahkan hubungi kami via WA : 083871954988, atau kunjungi kami di TOKOPEDIA, BUKALAPAK atau SHOPPE.
TERIMA KASIH.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang bisa kami bantu ?