Senin, 27 November 2017

TIPS MENYIMPAN DAGING AYAM

TIPS MENYIMPAN DAGING AYAM POTONG, AYAM SEGAR, AYAM SEHAT





Mungkin setelah membeli daging ayam, sebagian dari kita ada yang tidak memasaknya keseluruhan, ada dari kita mungkin akan menyimpannya untuk di masak di lain hari.
Berikut ini saya akan membagikan beberapa tips cara menyimpan daging ayam yang benar, agar tidak cepat rusak.

# LAMA WAKTU PENYIMPANAN
  • Daging ayam yang masih segar ( ayam yang dipotong kurang dari 6 jam) sebaiknya langsung di olah, jika tidak ingin cepat di olah / di masak sebaiknya langsung disimpan. Penyimpanan dalam Lemari pendingin daging dapat bertahan selama 24 jam, dan jika di simpan dalam frezzer daging ayam dapat bertahan +/- selama 1 minggu.

# CARA MENYIMPAN DAGING AYAM

  1. Pisahkanlah daging ayam dengan jeroan
  2. Keringkan daging ayam dengan tissue dapur yang bersih
  3. Buang lemak ayam
  4. Bungkus daging ayam menggunakan plastik wrap atau plastik kiloan atau pada wadah dengan penutup rapat (tupperware)
  5. Berikan label penyimpanan (tanggal anda menyimpan) untuk menghindari anda lupa dan menyimpan ayam terlalu lama.
  6. Ayam yang masih utuh, atau ayam yang sudah terpotong potong atau ayam yang sudah di kuliti (fillet / boneless) sebaiknya di pisah atau di bagi menjadi perpaket. 

#CARA MENCAIRKAN DAGING AYAM YANG BEKU

  • Keluarkan ayam yang sudah di bekukan kurang lebih 2-3 jam sebelum memasak, dan untuk mendapatkan hasil yang baik sebaiknya tidak merendam atau menyiram ayam beku dengan air, Biarkan ayam tetap terbungkus rapat selama pencairan dan jangan di biarkan terbuka, karena dapat memberi kesempatan bakteri berkembang.



Beberapa langkah-langkah keselamatan yang harus dilakukan saat membeli ayam. Daging ayam juga paling dikenal banyak membawa bakteri atau virus yang bisa membahayakan kesehatan. Perlakuan daging ayam yang baik sebelum dikonsumsi adalah langkah terbaik untuk menjauhkan kita dari resiko tertular panyakit. Ini adalah beberapa aturan dan rekomendasi yang ditetapkan oleh USDA untuk memastikan distribusi yang aman dan konsumsi ayam.
Ayam bisa menjadi baik segar atau beku, menurut aturan USDA, daging ayam segar adalah bahwa di mana unggas mentah belum dibekukan di bawah 26 ° F atau -3.3 ° C. Sedangkan daging unggas mentah yang telah diselenggarakan pada suhu 0 ° F atau -17,8 ° C harus diberi label beku atau sebelumnya beku. Menurut USDA, ada hormon pertumbuhan yang digunakan saat beternak ayam.
Di sisi lain, antibiotik digunakan untuk mencegah penyebaran atau pengembangan infeksi mikroba dan penyakit. Dan mengharuskan penarikan penggunaan antibiotik 1 minggu sebelum pemanenan ayam, sehingga tidak ada antibiotik yang tertinggal dalam daging ayam. USDA juga menentukan suhu di mana ayam dapat disimpan atau tidak harus disimpan. Pada suhu antara 40 ° F dan 140 ° F, bakteri bisa  mulai berkembang biak pada ayam. Pembekuan tidak bisa membunuh bakteri,  tetapi akan menghentikan bakteri berkembang biak penyebab daging ayam membusuk.Hanya  dengan memasak daging ungga secara menyeluruh dengan suhu di atas 165 ° F atau 73,9 ° C akan membunuh bakteri dalam daging ayam. Beberapa bakteri yang dapat ditemukan pada ayam seperti Salmonella, Staphylococcus aureus, Campylobacter jejuni, Listeria monocytogenes dan Escherichia coli. USDA juga merekomendasikan untuk mencuci tangan dan membersihkan permukaan untuk menghindari infeksi bakteri. Daging Unggas mentah, daging merah dan ikan harus disimpan secara terpisah untuk menghentikan penyebaran bakteri kepada  makanan lain.





Bila anda ingin membeli ayam potong dan memastikan mendapat daging ayam potong segar dan sehat, silahkan pesan di DELIMA FARM, karena di DELIMA FARM hanya menjual daging AYAM SEGAR dan SEHAT, karena ayam hidup baru akan di potong dan di bersihkan ketika ada pesanan, jadi bisa dipastikan daging ayam msih segar dan tetap sehat ketika sampai di tangan konsumen.Jika ingin order Silahkan hubungi kami via WA : 083871954988, atau kunjungi kami di TOKOPEDIA, BUKALAPAK atau SHOPPE. semoga bermanfaat. TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang bisa kami bantu ?